Minggu, 26 Agustus 2012

Beda JOMBLO Pernah Pacaran Dan Belum Pernah

 

Gue bingung mau mulai dari mana dulu.

Oke, beberapa hari yang lalu. Sebenernya ngga beberapa hari yang lalu juga sih, tapi emang sering.
Gue sering dilontarkan dengan pertanyaan-pertanyaan dari temen-temen gue yang menurut gue itu mengenaskan diri gue sendiri, pertanyaannya adalah: "Lo gak bosen ngejomblo terus?".
Agak nyesek emang kalau udah dapet pertanyaan itu, sedikit galau.. bingung mau jawab apa.


Intinya: Beda orang dan beda kehidupan, jelas beda prinsip.

Status jomblo berkepanjangan ini ada didiri gue juga sebenernya karena terpaksa, gue terpaksa enjoy dan happy menjalaninya. Selagi punya banyak temen apa lagi keluarga, kebahagiaan masih bisa di kontrol.
Lain hal nya dengan malem, iya.. kebanyakan jomblo ngenes nya mewabah kalau udah malem. Yang dulu biasanya sebelum tidur telfonan dulu sama pacar, dan yang dulu kalau ngga bisa tidur tinggal telfon pacar. Sekarang malah jadi sebaliknya.. ngenes nya bukan main. 
Tapi ya tergantung tadi, beda orang dan beda kehidupan jelas beda prinsip. Termasuk juga keinginan dan kebiasaannya.

Gue mau cerita-cerita tentang jomblo aja deh, ngga jadi curhat.
Pernah kejadian, dimana gue mau nonton film bioskop dan ngga punya temen untuk diajakin nonton. Dengan berat hati gue nonton sendiri, entah kenapa gue nekat.. entah gue berangkat dari rumah ke theater dengan mata merem karena ngigau mimpi. 
Soalnya gue gue tau kalau gue pergi nonton sendirian, kemungkinan untuk galau itu ada. Sekitar 74% lah.
Gue kalau nonton bioskop kursi nya selalu dipinggir. Syukur-syukur ada yang dipinggir kosong, kalau dapet bangku tengah?
Lo bisa bayangin sendiri kalau di kiri kanan gue tepat ada orang yang pacaran. Sedangkan gue cuma duduk sama pop corn. Beehhh!

Gue mau meluruskan dikit, jomblo waktu SD, SMP, SMA, Kuliah itu semua beda rasanya.
Jadi ketika ada anak SMP yang ngeledekin anak SMA "Ah, jomblo itu gak masalah". Tapi sih ya, sebenernya punya pacar itu kan gak terlalu harus juga, tergantung keinginan. Gue tau, orang yang teladan dan minat belajarnya kuat selesai baca kalimat gue barusan kalau ditanya kenapa masih jomblo aja, pasti bakal jawab "Apa sih pacaran-pacaran, belajar dulu yang penting". 
Iya.. emang bener, belajar itu yang penting. Tapi disamping itu kita juga butuh penghangat hati dan penambah motivasi belajar, punya nilai yang bagus misalnya. Tujuannya biar dapet pujian dari pacar atau mungkin si pacar udah ngejanjiin bakal dapet hadiah.

Balik ke perkara jomblo di masa SD, SMP, SMA, dan Kuliah. Atau intinya beda jomblo yang belum pernah pacaran dan yang pernah pacaran.
Katakanlah lo SMA dan diledekin anak SD atau SMP yang masih belum ngerti soal dapet perhatian dari orang yang disayang, dapet sms tiap malem, dapet kabar kalau mau ada kesibukan, dapet kepanikan kalau lagi sakit.
Ketika dia bilang: "Ah kakak, kenapa sih emang nya jomblo. Santai aja kali".
Ya iya dia ngomong gitu, karena dia belum ngerasain gimana rasanya pacaran yang bisa dapet perhatian, ngga kesepian, and bla bla bla...

Karena faktanya, setiap orang yang belum pernah merasakan apa yang pernah dirasakan orang lain. Dia akan meremehkannya.. percaya deh.
Contoh, lo dicubit guru dan lo bilang "sakit banget!". Dan temen lo bilang "Ahaha, masih dicubitin gitu aja udah kesakitan".
Tapi ketiak si temen yang dicubit, dan dia ngerasa memang cubitannya itu bener-bener sakit. Dia baru sadar "Oh iya ya". Sama dengan perkara "Jomblo yang belum pernah pacaran dan udah pernah pacaran".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar